polresbengkayang.com – DDS merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari. Sat Binmas Kepolisian Resor Pakpak Bharat, Sumatera Utara melalui Bhabinkamtibmasnya melaksanakan kegiatan rutin berupa kegiatan Door to door system (DDS).

Kali ini, Senin (03/09/2018) Bhabinkamtibmas Polsek Sanggau Ledo melaksanakan DDS disalah satu rumah warga di Kecamatan Sanggau Ledo

Selain berupa kegiatan sambang, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan dilakukannya DDS, Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas di desa binaannya agar selalu kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat desa dimulai dari diri sendiri.

Disamping itu bhabinkamtibmas memberikan himbawan, terkait adanya aksi teroris yang akhir-akhir ini di beritakan baik di media cetak maupun media elektronik, agar warga dapat meningkatkan kewaspadaan, apabila melihat pendatang baru di lingkungan masyarakat ataupun orang  yang tidak di kenal dan di curigai, agar kiranya segera melaporkan atau menghubungi pihak kepolisian terdekat ataupun bhabinkamtibmas, agar tidak menimbulkan kecemasan atau kekhawatiran di tengah – tengah masyarakat .

Penulis : Andre Candra