polresbengkayang.com – Secara umum masyarakat pesisir di wilayah Kabupaten Bengkayang bermata pencaharian sebagai nelayan dengan latar belakang pendidikan yang minim serta kurangnya pengetahuan tentang peraturan Undang-Undang Kelautan dan Perikanan, hal ini perlu adanya Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) terkait peraturan tersebut oleh pihak tertentu khususnya Polisi Perairan (Polair).

Guna memberikan Bimbingan dan Penyuluhan kepada masyarakat nelayan/pesisir di wilayah Kabupaten Bengkayabg, Kasad Polair Polres Bengkayang,AKP APEP SYAMSUL HAKIM,SIP, bersama anggotanya melakukan giat blusukan ke beberapa Desa yang berada di wilayah pesisir pantai Kab. Bengkayang

Kasat Polair Bengkayang AKP APEP SYAMSUL HAKIM, SIP. menuturkan bahwa, kegiatan Binluh terhadap masyarakat nelayan di wilayah pesisir Pantai tentunya sangat penting dan harus dilaksanakan.

“Hal ini kami lakukan mengingat masyarakat nelayan/pesisir Pantai perlu adanya sentuhan dan perhatian khusus terkait peraturan Undang-Undang Kelautan dan Perikanan serta peraturan-peraturan lainnya,” tuturnya.

Kegiatan ini dengan maksud dan tujuan untuk mejalin kemitraan Polisi dengan masyarakat nelayan supaya taat dan patuh terhadap Hukum/peraturan yang berlaku serta guna meminimalisir terjadinya pelanggaran di perairan/laut.