Polres Bengkayang – Kapolsek Capkala Polres Bengkayang Polda Kalbar Ipda L. Simbolon Silaturahmi dan Koordinasi dengan penyelenggara pemilu menjelang Pilkada 2020 Kab. Bengkayang, Kapolsek ajak seluruh komisioner PPK ngopi bareng di warung kopi MM dipasar Capkala. Kamis 24/09/2020.

Hadir dalam pertemuan tersebut, antara lain: Kapolsek Capkala Ipda L. Simbolon, Kanit Intelkam Polsek Capkala Bripka Iwan Safarudin, Ketua PPK Kecamatan Capkala Dony Eko Puca, S.Tr.Par, beserta 3 orang Anggota PPK Capkala.

Kapolsek menyampaikan bahwa pihaknya dari aparat kepolisian adalah sebagai pengamanan dalam rangkaian kegiatan pelaksanaan Pilkada Kab. Bengkayang 2020.

“Saya selaku Kapolsek Capkala mengharapkan terlaksananya Pilkada Kab. Bengkayang dengan lancar tanpa ada permasalahan di lapangan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan kepada seluruh penyelenggara untuk bisa bekerja sama sebagai tim untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada Kab. Bengkayang.

“Kami mengharapkan jika ada penambahan TPS agar segera di koordinasikan dengan yang lainnya,” kata Ipda L. Simbolon mengingatkan.

Kemudian ia, berharap kepada seluruh penyelenggara pemilu baik PPK, PPS agar dapat bekerja sesuai tugas dan tanggungjawabnya.

“Tidak ada ego sektoral dari masing-masing penyelenggara pemilu dan semua petugas pemilu yang sudah terpilih harus bekerja dengan penuh integritas yang tinggi dan profesional,” ucapnya.

Dia menambahkan, dan yang paling penting adalah netralitas penyelenggara Pilkada diutamakan dan tidak boleh memihak kepada siapapun.

“Sehingga kita semua berharap Pilkada tahun ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Ipda L. Simbolon lagi.

Ketua PPK Kecamatan Capkala Dony Eko Puca, S.Tr. Par, menyatakan siap bekersama dengan semua komponen pemilukada, dan Kepada seluruh petugas penyelenggara Pilkada Kab. Bengkayang untuk jujur dan tidak ada yang bermain? karena pertanggungjawaban semua bukan hanya di dunia namun juga di akhirat.