polresbengkayang.com – Pengamanan terhadap Obyek Vital khususnya perbankkan merupakan salah satu tugas dan fungsi Sabhara, pengamanan dilakukan guna mewujudkan situasi kamtibmas Obvit agar tetap kondusif. Seperti yang dilakukan Bripda Aditya Haikal melaksanakan pengamanan di Bank Negara Indonesia (BNI).

Perbankkan merupakan salah satu Obyek Vital yang rentan akan aksi kejahatan. Oleh karena itu, IPTU SLAMET WIDODO, S.H. selaku PS. Kasat Sabhara Polres Bengkayang menempatkan anggotanya. Sebelum pelaksanaan pengamanan tidak lupa Kasat Sabhara menyampaikan arahan kepada anggotanya agar personil yang bertugas bisa menjalankan fungsi pengamanannya dengan baik, sehingga bisa segera mengantisipasi maupun lakukan penindakan tegas jika mendapati tindak kejahatan.

Kehadiran Personil Sat Sabhara diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya perampokan dan tindak kejahatan lainnya yang dapat mengganggu dan menghambat transaksi keuangan yang ada di Bank serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada Pegawai Bank dan para nasabah”, ucap IPTU SLAMET WIDODO, S.H.

Penulis: Doni Prima Aditia