Polres Bengkayang – Kepolisian Sektor Seluas meningkatkan patroli rutin menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 guna menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif., Perlu di ketahui bahwa Wilayah Kecamatan Seluas ada sekitar sepuluh gereja yang perlu di lakukan pengamanan saat perayaan natal nanti. Jum’at (18/12/2020).

“Perayanan Natal dan tahun baru 2020 tinggal beberapa hari, kami meningkatkan patroli rutin khususnya di gereja-gereja dan obyek vital,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Seluas Briptu Toni Satria.

Selain itu kegiatan patroli juga ditingkatkan di tempat-tempat keramaian, perkantoran, perbankan dan pusat perbelanjaan.
“Harapan kami dengan patroli dan pengamanan yang intensif akan tercipta suasana yang nyaman, aman, dan kondusif khususnya menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,” imbuh Briptu Toni Satria.

Selain itu dalam melaksanakan patrolinya petugas mengajak masyarakat yang ada di wilayah setempat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing dengan aktif melakukan pos kamling.

“Mari aktifkan kegiatan siskamling, agar situasi tetap aman terkendali, bersama-sama kita ciptakan Kecamatan Seluas yang kondusif dan nyaman bagi semua,” katanya.

Peran serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sangat diperlukan karena Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.
“Polri perlu sinergi dengan masyarakat untuk menjaga keamanan.” pungkas Briptu Toni Satria.