polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Berupaya membuat situasi Kamtibmas malam berjalan kondusif, Kepolisian Sektor Samalantan tingkatkan Pengawasan dengan menggelar Patroli, Jumat (20/19/2019).

Kapolsek Samalantan, IPDA Nusantara Sembiring menerangkan, patroli malam ini digelar dalam rangka menjaga kamtibmas jelang Natal 2019 dan menyambut tahun baru 2020.

“Kita harapkan Natal dan Tahun baru ini berjalan tanpa adanya gangguan apapun”, imbuhnya.

Kali ini, tugas patroli malam dilaksanakan dua anggota, Brigadir Kurniawan dan Brigadir Sudarsono. Mereka mendatangi warga yang sedang berkumpul, kemudian berinteraksi langsung ke warga, mengajak untuk bersama sama jaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, petugas juga mengunjungi tempat rawan kriminalitas seperti perumahan penduduk, obyek vital, pertokoan, SPBU, Bank, tempat ibadah, rumah adat dan lainnya.

Hal itu tentunya juga untuk mencegah terjadinya tindak pidana seperti kejahatan 4C (curbis, curat, curas dan curanmor) premanisme dan lainnya.

Patroli yang dimulai pukul 22.00 wib itu berjalan aman kondusif, tidak ditemukan gangguan kamtibmas selama pelaksanaannya.

Penulis : Suciono