Polres Bengkayang – Pandemi covid-19 yang saat ini masih terjadi di beberapa daerah ditanah air, untuk itu Kanit Intel Bripka Iwan Safarudin dan Bhabinkamtibmas Polsek Capkala Bripka Florentinus berkoordinasi dengan panitia Natal GKE Capkala Ibu Tarigas Pamasaroh tentang Pelaksanaan Ibadah Natal di tengah pandemi covid-19. agar selalu mendisiplinkan aturan dari protokol kesehatan dalam pencegahan serta pemutusan mata rantai Covid-19.

“Mari kita bersama-sama mematuhi aturan protokol kesehatan dimanapun kita berada, dengan tetap menjaga jarak, pakai masker dan sesering mungkin mencuci tangan karena situasi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” Sabtu (12/12/2020).

“Kepada seluruh jemaat GKE yang merayakan Natal kiranya dapat mengikuti anjuran serta mematuhi aturan protokol yang telah di tetapkan oleh pemerintah,” harap Bripka Florentinus.

“Saat pelaksanaan Ibadah Natal, agar Panitia menerapkan protokol kesehatan, harus tegas kepada umat yang hadir untuk pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan tidak ada yang bersalaman, khusus umat yang datang dari luar daerah agar dipisahkan tempat duduknya dengan umat setempat, dan jangan lupa sediakan tempat cuci tangan”.

“Kanit Intel Bripka Iwan Safarudin menambahkan “Panitia harus benar-benar disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan, gereja harus bersih, sebelum dan sesudah dipakai harus disemprotkan desinfektan.

Tarigas selaku panitia Natal GKE Capkala mengucapkan banyak terima kasih kepada Polsek Capkala atas himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan saat ibadah Natal ditengah pandemi.

“kami panitia minta kepada Polsek Capkala untuk bantu panitia untuk mendisiplinkan Jemaat saat ibadah Natal digereja” minta Tarigas.
Penulis: Binmas Capkala.