Polres Bengkayang – Tahun Baru 2021 hanya tinggal hitungan hari, hingar bingar perayaan tahun baru selalu yang dinanti oleh masyarakat dipenghujung pergantian tahun. Segala impian, keinginan, serta harapan yang belum terlaksana, semoga segera terlaksana dan tergapai di tahun 2021 mendatang.

Pergantian Tahun Baru 2021 kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, dimana masyarakat wajib untuk melaksanakan Protokol Kesehatan serta larangan untuk berkumpul dalam jumlah massa yang banyak.

Oleh sebab itu, momen perayaan Tahun Baru 2021 di objek wisata Pantai Kura-kura mendapat perhatian khusus dari pihak Kepolisian. Oleh karena itu, personel Polri turun langsung memberikan imbauan.

Himbauan langsung diberikan oleh Personel Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang Polda Kalbar, Rabu (30/12/20).

“Kepada pengelola objek wisata Pantai Kura-Kura maupun mayarakat yang berkunjung, kami himbau untuk tidak merayakan tahun baru dengan berlebihan”, ungkap Aipda Rudi Hartono, SE selaku personil Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang.

“Dalam himbauan tersebut kami sampaikan agar perayaan tahun baru 2021 tidak dengan kebut-kebutan, hura-hura, mabuk-mabukkan dan bermain petasan”, tambahnya.

Selanjutnya di pintu masuk Pantai kura-kura kami akan melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung untuk tidak membawa minuman keras(alkohol), petasan (kembang api), senjata, dan Narkoba.

“Kami meminta dukungan dari seluruh masyakarat serta pengelola objek wisata Pantai Kura-Kura, untuk sama-sama dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan pengamanan pergantian Tahun Baru 2021 ini berjalan aman dan lancar”, tutup Aipda Rudi Hartono.