Polres Bengkayang – dengan dimulainya kembali tahapan Pilkada 2020 yang sempat tertunda beberapa waktu akibat Pandemi Covid-19, Kepolisian Sektor Seluas rutin menyambangi Tokoh-tokoh Masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Seluas untuk mengajak bersama-sama mengawal dan mensukseskan Pilkada serentak 2020 agar berjalan dengan tertib aman dan damai.

Hal inilah yang menjadi perhatian dari Kepolisian Sektor Seluas untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya agar tetap kondusif dengan cara menjaga komunikasi yang baik dengan Tokoh-tokoh yang ada diwilayah Kecamatan Seluas sehingga jika ada permasalahan atau isu-isu yang kurang baik beredar di Masyarakat yang di ciptakan oleh Orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk membuat resah dapat segera di klarifikasi oleh Kepolisian Sektor Seluas.

Untuk itu Kepolisian Sektor Seluas selalu berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh Masyarakat, baik di tingkat Desa maupun di tingkat Kecamatan agar selalu terjalin sinergi yang baik antara Tokoh Masyarakat dan pihak Kepolisian, Seluas Kamis (15/10/20).

Adapun maksud dan tujuan Kepolisian Sektor Seluas mengajak Tokoh-tokoh Masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang aman damai dan sejuk ialah sebagai bentuk antisipasi akan adanya isu-isu yang tidak benar tersebar dalam kehidupan Masyrakat yang sengaja dibuat untuk menciptakan suatu kegaduhan yang akan dimanfaatkan oleh suatu kelompok tertentu untuk memperoleh keuntungan pribadi.

Kapolsek Seluas Ipda Suwandi, S.H, M. berharap Pilkada serentak tahun 2020 ini dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk khususnya yang berada diwilayah hukum Polsek Seluas.

“Ayo kita bersama-sama menciptakan suasana yang aman damai dan kondusif selama berjalannya tahapan Pilkada 2020 dengan tidak mudah terprovokasi berita yang belum tentu kebenarannya”, ucap Kapolsek Seluas.