Polres Bengkayang – Sat Polair Polres Bengkayang Polda Kalbar Aipda Rudi Hartono, SE beserta 2 Personel lainnya melaksanakan kegiatan Patroli Pantai dalam rangka menjaga dan memelihara Kamtibmas perairan yang aman dan kondusif pada hari Senin (21/09/2020) pkl. 09.00 wib.

Kegiatan patroli perairan ini menggunakan Speed Boat 40 HP Dinas Polri Berkapasitas 4 Personel Satpolair.

Dalam Kegiatan Patroli Perairan, Komandan Speed Aipda Rudi Hartono, SE. memberikan imbauan kepada nelayan yang sedang aktifitas memukat menggunakan perahu tanpa mesin yang ada di sekitar pesisir perairan Bengkayang tepatnya di pesisir Pantai Tanjung Gundul Ds. Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang agar mewaspadai cuaca dan angin kuat pada saat melaut.

Saat memberikan Imbauan kepada para nelayan Aipda Rudi Hartono, SE juga memberikan pesan keselamatan untuk menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan terkait wabah virus Corona / Covid – 19 agar kita bersama sama selalu mencuci tangan memakai sabun di air mengalir dan hindari tempat keramaian, ujarnya.

Selain itu, Bripka Novin Yuhananto juga menambahkan lebih baik diam di rumah jangan keluar bila tidak terlalu penting dan selalu menggunakan masker apabila keluar, tandasnya.