Polres Bengkayang – Memasuki tahun politik, upaya Polsek Seluas terus ditingkatkan, dalam menciptakan kondisi yang aman dan damai di wilayah hukumnya. Hal ini sesuai dengan arahan dan perintah Kapolsek Seluas IPDA Suwandi, S.H.MH yang memerintahkan anggotanya terumama Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kegiatan sambang kepada tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda, untuk menjalin komunikasi dan koordinasi menjelang pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Bengkayang, Jumat (16/10/2020).

Menindak lanjuti perintah pimpinan, anggota Bhabinkamtibmas Desa Bengkawan Briptu Toni Satria menyambangi sekelompok warga di Desa Binaannya.

Dalam kesempatan tersebut, Briptu Toni Satria berkoordinasi dan berdialog menyampaikan pesan kamtibmas. “Mari kita bersama menjaga kondusifitas lingkungan selama pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 dan kami berharap baik sebagai warga masyarakat dan juga tokoh agama bisa meredam isu-isu politik yang mengarah ke Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA) serta tidak terhasut ujaran kebencian yang ditebarkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab“ imbau Briptu Toni Satria.

Saat dikonfirmasi, kapolsek Seluas IPDA Suwandi, S.H.MH menuturkan “kami jajaran Polsek Seluas siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban guna menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2020 serta menekankan kepada seluruh anggota untuk bersikap netral. Melalui kegiatan sambang pada tokoh – tokoh masyarakat, diharapkan mampu menjalin kedekatan untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi dalam rangka menjaga kamtibmas selama proses Pilkada” tutur Kapolsek.