polresbengkayang.com – Polsek Sungai Raya. Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sei Jaga B Kecamatan sungai raya, Kabupaten bengkayang, Kapolsek sungai raya IPTU SAMIDI bersama Kepala Unit (Kanit) Binmas aipda barry sambangi Plt Kepala Desa, Bapak Darwis, rabu, Tanggal, (18/12/2019).

Kapolsek bersama Kanit Binmas langsung disambut oleh perangkat desa, seiring bercengkrama diruangan Kantor Kepala Desa.

Adapun maksud tujuan Kapolsek ialah ingin mengetahui secara dini situasi jelang pilkades yang gelar pada esok hari pada tanggal 19 desember 2019.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek sungai raya IPTU SAMIDI, menyampaikan pesan pesan Kamtibmas. Kapolsek meminta Kades dan Kadus untuk menghimbau warga masyarakat agar menjaga hubungan tali silaturahmi yang sudah berjalan dengan baik.

Kapolsek juga menegaskan Kepada para Warga pendukung/simpatisan Cakades jangan mudah terprovokasi pada isu isu negatif adu domba yakni akan mengganggu jalannya pesta demokrasi yang digelar enam tahunan (Pilkades).

Selain itu, Kapolsek berharap Kepada Calon Kepala Desa harus bersaing sehat. Jangan mengambil tindakan yang bisa menyalahi aturan hukum.

Diakhir penyampaian nya, Kapolsek mengajak agar mengaktifkan kembali lingkungan Siskamling Desa Sungai jaga b. pengamanan lingkungan.

Pelaksana Pilkades dan aparat Desa agar netral/tidak berpihak kepada salah satu calon sehingga tidak menimbulkan dugaan buruk yang menyebabkan kegaduhan,

Selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek sungai raya apabila ada gangguan kejahatan. Demikian penyampaian Kapolsek Iptu Samidi.