polresbengkayang.com – Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang meningkatkan pengamanan di area wisata pantai wilayah Hukum Polres Bengkayang di hari libur natal 2019 dan menjelang liburan Tahun Baru 2020.

“Polair sendiri melakukan pengamanan di area wisata pantai dengan titik Posyan di pantai Kura Kura Beach dan di beberapa titik penyeberangan ke pulau kapal baik Dermaga Teluk Suak dan Steher Samudra Indah personel Polair Bengkayang selalu melakukan PAM Giat dan pengecekan dan sampai saat ini masih nihil kejadian,” kata Padal Posyan Kura Kura Beach ” Ipda Suyadi”.

Ipda Suyadi menyebutkan Polres Bengkyang menyiapkan 1 pos PAM dan 2 Posyan di wilayah pesisir Kecamatan, sungai raya dan kecamatan. Sungai raya kepulauan dalam mengamankan natal dan tahun baru.

Untuk Persebarannya yaitu dari Pospam Pasar Sungai Duri, Posyan Kura Kura Beach dan , Posyan Samudra Indah, Untuk Personel Satpolair Polres Bengkayang di libatkan pengamanan di Posyan Pantai Kura Kura Beach

IpdaSuyadi menambahkan, selain melakukan pengamanan dengan menyediakan posko dan menyiagakan personel, pihaknya juga melakukan patroli rutin di setiap tempat wisata pantai. Langkah itu dilakukan untuk tetap menjaga dan mengantisipasi kecelakaan laut.

Pihaknya juga berharap para nelayan, wisatawan agar selalu mengikuti peraturan yang telah diberikan dan waspada terhadap situasi dan kondisi di area pantai.

Salah satunya, di Pantai Kura Kura Beach terlihat pengunjung sekitaran pantai lebih dominan memanfaatkan rekreasi di area pantai, seperti berenang, dan menikmati wisata di laut para pengunjung yang berkunjung ke pantai, tidak diperkenankan berenang di ke tengah karena sewaktu waktu ombak besar.