polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas desa Monterado Bripka Suriana Pepel bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan taman desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (09/08).

Panjangnya rumput dan terdapat sejumlah sampah plastik di sekitar taman desa Monterado membuat Bripka Suriana Pepel bersama warga berinisiatif untuk membersihkannya.

Hari Jum’at ini dimanfaatkan untuk membersihkan salah satu lokasi yang dianggap kebanggaan desa Monterado yaitu taman desa, kegiatan kerja bakti dilakukan dengan sukacita dan mengambil peran masing-masing.

“Kami lakukan kegiatan bersih-bersih ini untuk memelihara kebersihan salah satu lokasi yang dibanggakan masyarakat desa Monterado yaitu taman desa, terlebih lagi saat ini mendekati HUT Kemerdekaan RI Ke-74 jadi harus tampak bersih”. Ungkap Bripka Suriana Pepel.

Tak lupa, kepada warga yang ikut dalam kerja bakti Bripka Suriana Pepel mengingatkan agar sampah yang dikumpulkan agar di buang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan tidak di bakar.

Hal tersebut ia sampaikan, mengingat saat ini musim panas sehingga mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), serta tidak memperburuk keadaan udara yang saat ini di wilayah Kabupaten Bengkayang di landa kabut asap.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto