Polres Bengkayang – Polsek Sanggau Ledo – Kepolisian Sektor Sanggau Ledo Polres Bengkayang kembali menggelar kegiatan pembinaan dan sosialisasi melalui program “Jumat Curhat”, di SMKN 01 Sanggau Ledo Dusun Jawa Desa Lembang Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang. Jum’at (01/03/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Lembang Kecamatan Sanggau Ledo Aipda Syahroni Baijuri, S.H. dan didampingi oleh Kasi Trantib Kec. Sanggau Ledo Sdr. Riyanto, A.Md. serta guru SMKN 01 Sanggau Ledo.

Aipda Syahroni Baijuri, S.H. melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat sekaligus memberikan pembinaan dan sosialisasi kepada Siswa-siswi SMKN 01 Sanggau Ledo terkait aturan dalam Berlalulintas.

Pada kesempatan itu, Aipda Syahroni Baijuri, S.H. memberikan sejumlah pesan kepada Siswa-siswi mengenai pentingnya menaati aturan berlalulintas.

“Saya selalu Bhabinkamtibmas di Desa Lembang berpesan kepada para siswa-siswi agar selalu menjaga ketertiban berlalulintas, tetap menjaga keselamatan diri di jalan raya terutama dengan menggunakan helm saat berkendara, dan dimohon agar jangan ugal-ugalan di jalan raya yang dapat berakibat fatal,” turut Aipda Syahroni Baijuri, S.H.

Dalam kegiatan rutin Jum’at Curhat tersebut, selain sebagai sarana untuk menerima informasi, saran, dan pendapat dari masyarakat, juga diisi dengan diskusi tentang kamtibmas mapun bidang lalulintas.

Selaku aparat keamanan di wilayah Kecamatan Sanggau Ledo Aipda Syahroni Baijuri, S.H., juga berharap kepada pihak dari Sekolah juga ikut mendukung dan berperan aktif untuk mengawasi Siswa-siswinya selama berada di lingkungan sekolah.

“Kepada pihak sekolah agar ikut serta mendukung dan berperan aktif, terutama para guru untuk aktif mengawasi siswa-siswi selama berada di lingkungan sekolah. Terutama agar para Siswa-siswi tidak melakukan tindakan yang bersifat pelanggaran, seperti ugal-ugalan di jalan raya serta kenakalan remaja yang dapat berujung kepada kriminalitas,” pungkasnya.