Tribratanews.polri.kalbar.go.id – Kapolsek Ledo yang diwakili oleh Ka Spkt 2 Aipda Wahyudi dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para tokoh agama Islam dan masyarakat menggelar kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan di Masjid Daril Fikri Ledo, pada Jum’at (29/03/2024).

Giat Jum’at Curhat yang digelar di Masjid Darul Fikri Ledo yang beralamat di Dsn Tanjung Ds Lesabela Kec. Ledo Kab. Bengkayang yang dihadiri oleh Kemenag kabupaten Bengkayang H. Damsir, S.Ag, Ketua Dewan Masjid Kab. Bengkayang H. Edwin Edi, S.E, Ketua Masjid Didin serta pengurus Masjid dan jamaah Masjid Darul Fikri.

Aipda Wahyudi menyampaikan, Adapun Kegiatan Jumat Curhat adalah progam Polri bertujuan menyerap informasi serta mengetahui harapan masyarakat terhadap Polri, serta memberikan pesan Kamtibmas agar tetap kondusif khususnya diwilayah hukum Polsek Ledo yang hingga sampai saat ini dalam keadaan damai, tentram.

Selain mendengar keluh kesah warga, Jumat curhat itu juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, mendengarkan informasi maupun permasalahan yang terjadi, mengimplementasikan Polri hadir di tengah – tengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Ka Spkt Menyampaikan pesan kepada jamaah Masjid Darul Fikri menyampaikan pesan kamtibmas, dimana dalam bulan suci Ramadhan jadikan bulan interopeksi diri serta meningkatkan iman dan Taqwa Kepada Allah SWT dan berlomba lomba dalam kebajikan serta menghimbau agar tidak bermain petasan/kembang api. Tidak konvoi kendaraan /balap liar, selalu jaga rasa toleransi antar umat beragama.

Kapolsek Ledo melalui Ka Spkt Aipda Wahyudi berharap, agar himbauan tersebut disampaikan atau diteruskan saat memberikan ceramah atau kegiatan keagamaan dan atau melalui group WA dan group lainnya demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada bulan Ramadhan khususnya diwilayah Polsek Ledo.
Ia juga tidak lupa mengingatkan, apabila ada guantibmas agar menghubungi Bhabinkamtibmas dan atau Polsek Ledo, Tutupnya.