Kapolsek Sungai Betung Iptu Pariani, SH menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat khususnya anak-anak, ia turun langsung untuk memberikan bantuan Berupa tas dan sepatu yang sangat berarti bagi siswa yang mana saat melintas di depan Mapolsek terlihat salah seorang siswa mengenakan tas dan sepatu yang sudah tidak layak.

Kegiatan ini sungguh menginspirasi dan menunjukkan bahwa Polisi tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan pelindung masyarakat terkhusus terhadap kaum rentan yaitu anak -anak. Tampak siswa yang menerima tas dan sepatu dari Kapolsek terharu dan bersyukur atas kebaikan Kapolsek beserta anggotanya yang telah membangun kembali semangat belajar siswa.

Selain itu tampak anak-anak sangat senang bercanda dan bercerita dengan Ibu Kapolsek. Diharapkan dengan mendekatkan diri kepada anak-anak sekolah dapat memperkenalkan sosok polisi, sehingga manakala terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dengan mudah dan tanpa segan dapat melapor atau mengadu kepada Polisi.

Tak lupa juga Kapolsek menyampaikan pesan-pesan kepada anak-anak agar rajin dan semangat dalam belajar, selalu patuh, disiplin dan hormat kepada orang tua. “Anak-anak tidak perlu takut ya dengan Bapak Ibu Polisi, kalau bertemu silahkan disapa, “oke” tutur Kapolsek sembari berfoto bersama anak-anak.

Tindakan ini adalah contoh nyata bahwa kebaikan dan kepedulian dapat mengubah hidup seseorang. Semoga aksi kebaikan ini akan menginspirasi orang lain untuk memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan.