Kapolsek Sungai Raya Kepulauan IPDA Arijito Tri Susanto Hutagaol,S.H beserta anggota mendatangi langsung ke tempat warga di Dusun Sungai Raya Desa Sungai Raya Kec. Sungai raya kepulauan ,Jumat(1/09/2023) kembali melaksanakan kegiatan program Jumat Curhat guna menjalin komunikasi dan silaturahmi curhatan masyarakat agar dapat diberikan solusi ataupun jalan tengah permasalahan tersebut.

Selain itu juga dapat menambah hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat agar memberikan rasa aman serta untuk kemajuan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang terkendali.

Dalam pertemuan tersebut Sdr. Hendri menyampaikan keluhannya terhadap asap kebakaran lahan yang baginya sangat membahayakan kesehatan untuk anak anak dan lansia dan bagaimana solusinya.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sungai Raya Kepulauan menjelaskan bahwa persoalan tersebut merupakan salah satu poin yang penting yang harus di tangani serta sebagai antisipasi bersama dalam persoalan kebakaran hutan dan lahan, ” Kami selalu memberikan himbauan baik itu secara langsung dengan pemasangan banner ataupun lewat media sosial yang sudah kami laksanakan mengingatkan kepada warga khususnya di wilayah hukum Polsek sungai raya kepulauan agar tidak membakar lahan dalam membuka lahan perkebunan karena itu sangat membahayakan dan sangat rawan dampak buruknya bagi masyarakat salah satunya berkaitan dengan kesehatan, oleh karena itu kami akan upayakan komunikasi untuk bersama sama dengan stekholder terkait dibantu masyarakat dan apabila terjadi kebakaran agar cepat dan tanggap dalam memadamkan api agar tidak meluas dan kepolisian juga membuat posko karhutla tepatnya di Pintu masuk Pos 1 Patiware desa karimunting”, Ujara Kapolsek Sungai raya kepulauan.

Selain itu Kapolsek Sungai raya kepulauan menambahkan juga dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan dan akan memberikan edukasi informasi terkait sanksi hukum yang akan di berikan apabila kedapatan membakar lahan khususnya di wilayah hukum polsek sungai raya kepulauan.

Kemudian daripada itu Kapolsek Sungai raya kepulauan juga menambahkan apabila masyarakat setempat melihat aksi tindak kejahatan yang meresahkan bagi masyarakat agar menghubungi Polsek Sungai raya kepulauan ataupun Bhabinkamtibmas desa masing masing.

Penulis : Andre
Editor : Taufik
Publish : Arjund