polresbengkayang.com – Polsek Sungai Raya. Personil Polsek Sungai Raya membagikan masker didepan Mako Polsek Sungai Raya dikarenakan arus mudik sepanjang jalan raya desa sungai duri ramai menimbulkan debu parah saat kondisi panas. Selain membuat mata kemasukan debu, debu itu juga rentan masuk ke saluran pernapasan.

Melihat itu, polisi pun berinisiatif membagikan masker kepada pengguna jalan khususnya pengguna motor.dan mobil Masker dibagikan di perlintasan sebelum memasuki jembatan maupun arah  menuju singkawang, Senin (20/08/2018).

Bripka Faizal mengatakan masker ini akan berguna untuk melindungi pernapasan saat melintasi jalan raya setidaknya masker ini bisa mencegah timbulnya infeksi saluran pernapasan.

Selain membagikan masker, polisi juga memberikan himbauan agar melengkapi diri dengan alat pengaman berkendara karena masih didapati pengguna motor dan mobil yang tidak mengenakan helm.

Pengguna motor yang melintas pun senang mendapatkan masker gratis. Meski sudah menggunakan helm, namun debu masih saja bisa masuk. “Meski sudah pakai helm, debunya masih saja mengganggu, syukurlah ada pembagian masker,” ujar Agus, salah satu warga Desa Sungai Duri.

Penulis : Sahri