polresbengkayang.com – Jum’at tanggal 11 Januari 2019 22.00 Wib Kanit Binmas Polsek Ledo Bripka Suhermanto bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Jemmy Frans H kunjungi Pos Kamling Desa Tebuah Marong Kecamatan Ledo.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan kanit binmas bersama Bhabinkamtibmas tersebut untuk mengecek bagaimana keaktifan Pos Kamling dan petugas jaga di Pos Kamling, untuk mendorong terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kanit Binmas Suhermanto menyampaikan bahwa kunjungan yang dilaksanakan dalam rangka pengecekan keaktipan Pos Kamling sebelumnya tidak diberitahukan kepada Kades maupun petugas jaganya, ternyata bahwa Pos Kamling yang sudah ada semuanya sudah aktif dan sudah diisi oleh petugas jaga dengan sistim bergiliran dalam bentuk sip.

Kanit Binmas menyampaikan terima kasih kepada Kades Tebuah Marong Bapak SALVIUS AANG yang juga ada di Pos Kamling bersama petugasnya saat dilakukan pengecekan keaktivan Pos, kegiatan ini dilakukan oleh Polsek untuk mendorong dan bersama – sama dengan Pemerintah membangun Desa melalui pemeliharaan Kamtibmas, dan berharap nantinya Desa Tebuah Marong bisa menjadi contoh Desa aman dan diharapkan menjadi Desa yang mandiri.

Mengakhiri kunjungannya kali ini, kanit Binmas berpesan kepada petugas jaga kamling untuk mengaktifkan tamu wajib lapor, jangan sampai ada orang luar masuk ke Desa tidak diketahui apa tujuannya, terlebih menjelang Pemilu Legislatif dan Presiden tahun ini, harus aman dan sukses terselenggara, sehingga yang diharapkan Pemilu Yang aman, damai dan sejuk, tutupnya.