polresbengkayang.com – Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Monterado Aiptu Supani menghadiri rapat koordinasi pembentukan Panitia HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019 tingkat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (31/05).

Rapat yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Monterado tersebut dihadiri oleh Camat Monterado Aiki, SH, Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Monterado Aiptu Supani, Kasi Trantib Kecamatan Monterado Ropinus, S.Ag, MM, Kepala UPT Dinas Pertanian Inggit Teti Sutiana, S.ST, Kepala UPT Dinas Pendidikan Jajat Ruhijat, M.Pd, Kepala Puskesmas Berta, S.Kep, Ners, Sejumlah Kepala Sekolah dari SMK SMA SMP dan SD se-Kecamatan Monterado, Sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Monterado, para BPD se-Kecamatan Monterado, dan Pendamping Desa.

Camat Monterado Aiki, SH dalam rapat tersebut mengungkapkan agar seluruh pihak yang terlibat dalam kepanitiaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 bertanggung jawab serta dapat dan mau saling berkoordinasi dengan baik pada pihak terkait agar pelaksanaan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Monterado dapat berjalan sukses, lancar, baik, dan aman.

Saat di konfirmasi usai rapat, Kanit Binmas Polsek Monterado Aiptu Supani menjelaskan bahwa rapat pembentukan Panitia HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 di tingkat Kecamatan Monterado di pimpin langsung oleh Camat Monterado.

Adapun tujuan dari rapat tersebut yaitu untuk menentukan atau pembentukan kepanitiaan dalam memperingati HUT RI pada bulan Agustus mendatang di mana tiap instansi di tunjuk untuk pelaksanaan tugasnya di masing-masing bagian atau seksi dalam kepanitiaan.

Mulai dari tugas persiapan Upacara memperingati detik-detik proklamasi, tugas mempersiapkan Pasukan Pengibar dan Penurunan Bendera Merah Putih (Paskibra), sampai pada tugas acara hiburan rakyat dalam memeriahkan Kemerdekaan RI.

“Polsek Monterado dan Koramil Samalantan di tunjuk sebagai petugas yang bertanggungjawab atas pelaksanaan Upacara Bendera dan Keamanan”. Terang Aiptu Supani.

Ia menambahkan, bahwa dalam waktu dekat pihaknya bersama-sama Koramil Samalantan akan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam perekrutan Paskibra, yang mana biasanya Paskibra dilibatkan dari para siswa-siswi SMK dan SMA Negeri yang ada di Kecamatan Monterado.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto