polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Memakmurkan tempat ibadah, Polsek Samalantan hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Masjid Khusnul Khotimah Desa Samalantan Kecamatan Samalantan, Senin (25/11/2019) malam

Layanan masyarakat seperti pengamanan penjagaan dan pengaturan lalu lintas diberikan Polsek Samalantan yang dipimpin PS. Kanit Binmas Bripka Parmin.

Kegiatan dihadiri oleh Danramil Samalantan LETDA Agustinus. Kapolsek Samalantan, IPDA Nusantara Sembiring yang diwakili PS. Kanit Binmas, BRIPKA Parmin. Kepala KUA Samalantan, bapak Moery Moriansyah dan lebih dari 200 jemaah.

Untuk mengisi acara, pihak Masjid yang di Ketuai bapak Herman telah mengundang Ustadz Gustian, S.HI untuk memberikan Tausyiah kepada jemaah yang hadir.

Sebelum tausiah dimulai, dalam sambutan Kapolsek melalui BRIPKA Parmin, mengapresiasi atas kegiatan itu. Ia juga menyampaikan imbauan kamtibmas ke jemaah.

PS Kanit Binmas ini juga menghimbau agar jamaah meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan indonesia dengan menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Jaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama”, katanya.

Terkait pemilihan Kepala Desa serentak 2019, Parmin mengingatkan untuk tidak berpolitik di Masjid. Ia juga mengingatkan pengguna media sosial agar lebih bijak dam cerdas dengan tidak sebarkan hoaks dan ujaran kebencian.

Kagiatan yang dimulai pukul 20.00 sampai dengan jam 22.00 Wib itu berjalan aman lancar, tidak ditemukan gangguan kamtibmas selama acara berlangsung.

Penulis : Suciono