Polres Bengkayang – Kanit Reskrim Aipda Nyartono dan anggota Polsek Teriak Brigadir R. Deli lakukan upaya mediasi permasalahan yang terjadi wilayah kec. Teriak, Jumat (18/09/2020).

Kanit reskrim dan anggota Polsek Teriak melakukan upaya penyelesaian permasalahan melalui mediasi terhadap perkara pengerusakan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Teriak.

Dengan di adakan nya kegiatan mediasi di harapkan permasalahan tersebut dapat di selesaikan dengan secara musyawarah mufakat / kekeluargaan.

Adapun permasalahan tindak pidana pengrusakan ini di duga di lakukan oleh Sdr.Mayan terhadap pagar serta tanaman jagung milik Sdr.Antonius Alim.

Bertempat di balai desa Puteng Kanit Sabhara dan anggota Polsek Teriak mempertemukan kedua belah pihak untuk di mediasi.

Selama pelaksanaan nya kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar, dengan hasil bahwa Sdr. Mayan mengakui kesalahan nya dan meminta maaf kepada Sdr. Antonius Alim.

Dengan di buat surat pernyataan perkara tersebut di nyatakan selesai melalui musyawarah mufakat dan Sdr. Mayan di kenakan sanksi hukum adat.

Penulis : Makarius Putra Baraga