Polres Bengkayang – Beberapa agenda kegiatan dalam pelantikan kepengurusan gerakan Pramuka Kwartir Ranting 003 Ledo masa bakti 2021-2024 dilaksanakan di Kecamatan Ledo pada Sabtu (29/05/2021).

Bertempat di SDN 02 Ledo di Kecamatan Ledo telah dilaksanakan pelantikan pengurus Mabiran (Majelis Pembimbing Ranting) dan Pramuka Kwartir Ranting 003 Ledo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Kwarcab Bengkayang Pabianus Arie S. Ag beserta, pengurus Mabiran, Kwartir Ledo serta tamu undangan lainnya.

Sebelum agenda pelantikan terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan ramah tamah yang dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang gerakan Pramuka beserta rombongan.

Acara dimulai dengan ketua Kwarcab melantik pengurus Mabiran kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Pramuka Kwartir Ranting Ledo.

Dalam kesempatan itu ketua Kwarcab mengambil sumpah dan janji Mabiran yang diketuai oleh Camat Ledo Marimin S.AP serta menandatangi berita acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Kwartir Ranting Ledo.

Dikesempatan itu juga Kanit Sabhara Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar Bripka Ignatius Guntur mendukung agenda kegiatan serta mengucapkan terimakasih dan selamat atas pelantikan pengurus Mabiran dan Pramuka Kwartir Ranting Ledo.

Bripka Ignatius Guntur juga mendukung penuh kegiatan Pramuka dalam berbagai aspek karena gerakan Pramuka adalah suatu hal yang mulia untuk pembinaan generasi muda serta menggelorakan semangat juang para generasi penerus bangsa.

Selanjutnya Bripka Ignatius Guntur juga berharap dengan dilantiknya pengurus Mabiran dan Kwartir Ranting Ledo dapat bekerjasama dengan berbagai instansi dan elemen masyarakat dalam mendukung program pemerintah seperti pencegahan pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga kedepan para pengurus yang dilantik dapat menjaga soliditas serta tetap semangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas nya.