Polres Bengkayang – Menjelang hari besar Natal 2020 dan Tahun baru 2021, Kapal Patroli C3 Sat Pol Air Polres Bengkayang dengan nomor lambung : VI – 1014 di siagakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan gangguan kamtibmas perairan serta dapat memberikan bantuan SAR jika terjadi musibah laka air di perairan laut Bengkayang.

Dalam kesempatan ini Kasat Pol Air Polres Bengkayang Polda Kalbar AKP. Apep Syamsul Hakim, S.IP berharap Kapal Polisi C3 ini nantinya dapat kita gunakan untuk memberikan pelayanan maupun perlindungan kepada masyarakat khususnya warga pesisir dan pulau di wilayah hukum Bengkayang yang memerlukan kehadiran Polri di perairan laut Bengkayang saat hari besar Natal dan Tahun Baru 2021.

Di perkirakan menjelang hari besar Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 aktivitas pelayaran biasanya terjadi peningkatan, di karena kan adanya pengunjung wisata yang akan berlibur menuju Pulau – pulau yang ada di perairan laut Bengkayang.

Kasat juga menekankan kembali kepada personelnya agar selalu memberikan imbauan Kamtibmas Perairan Kepada setiap warga yang akan berlayar menuju pulau agar menjaga keselamatan diri dengan cara menggunakan life jacket ( pelampung ) saat berada di atas Kapal, dan tentunya tidak lupa mematuhi protokol kesehatan Covid 19 yaitu memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun, ucapnya.”