PolresBengkayang.com – Senin (28/09/2020) pukul 08:00 Wib anggota Polsek Bengkayang yang merupakan jajaran Polres Bengkayang, terlihat seluruh anggota sedang melakukan kegiatan apel pagi di halaman Polsek Bengkayang yang di pimpin oleh Ipda Rozehan Nur Ali S.Tr.k selaku Kapolsek Bengkayang.

Kegiatan apel pagi adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh anggota Kepolisian terutama di waktu siaga seperti saat ini. Seperti yang terlihat di gambar tersebut bahwa apel pagi dilakukan di depan halaman Polsek Bengkayang. Tujuan dari apel yaitu untuk mendengar arahan pimpinan, untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai anggota Polri.

Dalam pengarahannya pimpinan apel berterimakasih kepada semua anggota yang telah hadir dan melaksanakan apel pagi ini, selanjutnya pimpinan apel menghimbau kepada seluruh anggota untuk menyikapi permasalahan yang lagi berkembang yaitu virus COVID-19 (Corona) agar seluruh personil selalu menjaga kebersihan baik di rumah atau di kantor, sering-sering untuk cuci tangan dengan menggunakan sabun ‘hand sanitizer’ atau menggunakan cairan antiseptik, menjaga kesehatan dengan makan yang teratur, menggunakan masker dan olah raga serta istirahat yang cukup.

“Di tengah pandemi Covid-19 Polsek Bengkayang tidak lupa kewajibannya untuk melaksanakan apel pagi, hal ini bertujuan untuk melakukan persiapan dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat, apel ini juga sebagai standar kedisiplinan anggota”, ungkap Ipda Rozehan Nur Ali S.Tr.k .