polresbengkayang.com – Kapolsek Capkala menerangkan proses pengukuhan dan pengambilan Bendera Merah Putih oleh Paskibra yang akan dikibarkan pada saat Hari Kemerdekaan RI yang Ke-73.

Prosesi pengukuhan diikuti oleh 24 peserta Paskibra. Prosesi pengukuhan Paskibra berjalan dengan hikmat dan lancar, yang diiringi lagu syukur.

Dalam sambutannya, Kapolsek Capkala mengatakan bahwa kepada adik adik Paskibra Kecamatan Capkala tahun 2018 yang berbahagia telah melaksanakan latihan, mendidik selama kurang lebih 2 bulan. Sebagai Generasi muda sebagai penerus bangsa ini, sebagai patriot bangsa dan mengamanahkan pancasila anda sudah berikrar dan berjanji untuk mengibarkan bendera merah putih.

Kepada seluruh warga masyarakat Capkala, Nama sekolah dan Nama Orang tua dipertaruhkan dipundak adik adik Paskibra. Atas nama Camat  dan pemerintah daerah menjadi sunguhan terindah dalam mengemban tugas Negara ini, lusa pagi akan terbit mentari pagi semoga semangatmu terpatri untuk melaksanakan tugas yang mulia dan sebaik baiknya, ungkapnya dengan tegas.

 

Penulis : Andre Candra