Polres Bengkayang, Polsek Monterado- Kapolsek Monterado IPDA Kusnandar bersama Camat dan Perangkat Desa Gerantung lakukan Mediasi permasalahan warga Sdr. Redi Wiro dengan Sdr. Richad di Aula Kantor Desa Gerantung Kecamatan Monterado, Rabu (24/03/2021).

Permasalahan antara warga Desa Gerantung tersebut timbul dari dampak atas pengerjaan lahan, diantaranya Limbah, sempitnya saluran parit dan kerusakan pipa air bersih rumah Sdr. Redi Wiro.

Hadir dalam kegiatan Mediasi diantaranya Camat Monterado Sdr. Aiki, S.H, Kapolsek Monterado IPDA Kusnandar, Ketua BPD Gerantung Sdr. Yohanes Joko, Sekdes Gerantung Sdr. M. Miftahul Khoiri,
Terlapor Sdr. Richad, Pelapor Sdr. Redi Wiro, Warga Sdr. Marto , Kadus Pakucing 1 Sdr. Dirman Alpius dan Ketua RT Sdr. Odon.

Dari hasil pengecekan langsung
oleh Forkopimcam beserta kedua belah pihak ke Lapangan / Lokasi yang dipermasalahkan Kedua belah pihak sepakat berdamai dengan dibuatkan berita acara penyelesaiannya.

Kapolsek IPDA Kusnandar menambahkan penyelesaian permasalahan antar warga yang dilakukan ini merupakan wujud
kegiatan Problem Solving. Dengan demikian, peran Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom dapat dirasakan langsung oleh warga masyarakat saat ada permasalahan.

Penulis: Humas Polsek Monterado