Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Bengkayang – Polsek Samalantan.
Kapolsek Samalantan AKP Suyatno, S.H., M.A.P., mengisi agenda mingguan berupa Jumat Curhat saat berkunjung ke Puskesmas Samalantan. Pada hari Jumat tanggal 8 Maret 2024 kapolsek menghadiri undangan dari Puskesmas Samalantan terkait wawancara lintas sektor. Wawancara lintas sektor diadakan oleh Laskesi di Puskesmas Samalantan dalam rangka, “Survey Reakreditasi Puskesmas Samalantan tahun 2024”, ungkap Kepala Puskesmas Enny Nurmauli S. A. Md. Keb.

Kedatangan kapolsek dan perwakilan dari Danramil disambut Kepala Tata Usaha Yulius, A. Md. Kep. Sambil menunggu para tamu undangan lain dan dimulainya kegiatan, Kapolsek gelar Jumat Curhat. Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, Kepala Puskesmas Samalantan melalui Ka TU menyampaikan, “Sesuai Permenkes terbaru Survey Reakreditasi ini dilakukan 5 tahun sekali”, ucap Yulius.

0

Menghadapi survey reakreditasi ini Puskesmas Samalantan telah menyiapkan segala sesuatunya. “Sesuai Permenkes yang sekarang reakreditasi tiap 5 tahun kalau dulu 3 tahun”, ucap Yulius. Senada dengan Kepala Puskesmas Samalantan, Yulius berharap tahun ini dapat standart reakreditasi, ” Paripurna”. Kemudian Yulius menyampaikan
maksudnya puskesmas mengundang forkopincam, para kades dan para tokoh pada hari ini. “Untuk materinya nanti langsung dari Laskesi”.

Kapolsek Samalantan menyampaikan sikapnya. “Kami siap mendukung program-program yang diagendakan oleh Puskesmas Samalantan”, tutur AKP Suyatno. Ia pun berharap agar kedepan pelayanan kesehatan di Puskesmas Samalantan semakin lebih baik yang sejalan dengan membaiknya kualitas kesehatan masyarakat. Para tamu undangan lain sudah mulai datang, selanjutnya Kapolsek turut bergabung untuk mengikuti wawancara lintas sektor yang diadakan oleh Laskesi. “Kegiatan wawancara lintas sektor ini diketuai oleh M. Iqbal Natadepura”, tutup Yulius.

Penulis : Humas Polsek Samalantan