polresbengkayang.com – Kapolsek Jagoi Babang pimpin apel kesiapan cek titik api hasil pantauan hotspot di wilayah kecamatan Jagoi Babang, Selasa (13/8/2019).

Selasa Pagi pukul 09.00 wiba tepatnya di posko Karhutla di Dusun Sejaro Desa Sekida Kecamatan Jagoi Babang. Kapolsek Jagoi Babang Kompol Oon Sudarman, SE beserta anggota patroli karhutla yakni Tim gabungan TNI, Polri, BPBD dan beberapa masyarakat peduli api melaksanakan apel kesiapan dalam rangka melakukan pengecekan titik api berdasarkan pantauan hotspot pada hari minggu dan senin yang lalu.

Arahan Kapolsek pada saat mengambil apel menyampaikan agar anggota patroli mencari titik api berdasarkan pantauan dan melakukan pemadaman terhadap api yang masih hidup, serta melakukan pendataan pemilik lahan tersebut untuk dilakukan teguran berupa pernyataan tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Selain itu Kapolsek juga menekankan kepada anggota patroli untuk selalu menyampaikan himbauan baik berupa memasang maklumat kapolda, Maupun menyampaikan secara lisan kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan,”Tutup Kapolsek Jagoi babang”.

Pelaksanaan apel di posko Karhutla berjalan dengan baik dan aman, Kapolsek Jagoi Babang mengapresiasi anggota patroli karena bisa melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab

Penulis:Feri santoso