polresbengkayang.com – Kepolisian Sektor Ledo, Jum’at 14/06/2019 di Pasar Ledo, Kapolsek IPDA MAJU K. SIREGAR, SH., ditengah kesibukannya sempatkan menyambangi masyarakat.

Terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif tak lepas dari peran serta masyarakat dan juga hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat, ucap Kapolsek.

Kapolsek yang sudah familiar di Kecamatan Ledo ini, tak jarang mampir sekedar menyambangi masyarakat yang terlihat berkumpul.

Hal tersebut menjadi modal utamanya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, disampaikan Kapolsek bahwa sikap ramah perlu dilakukan tetap harus tetap tegas, ketika melihat yang salah harus berani untuk menegur dan mengingatkan, dan ketika tak mau diingatkan tentunya akan diproses sesuai ketentuan kesalahan.

Ditambahkan Kapolsek, bahwa dengan posisi Polsek saat ini sebagai Lini terdepan dalam mengelola kamtibmas yang aman, tuntutan yang wajib dilakukan Polri yaitu berada dekat dengan masyarakat, hal ini dapat dilihat bahwa kejahatan yang bersifat konvensional di Kecamatan Ledo menurun drastis.

Diakhiri penyampaiannya, Kapolsek mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan memelihara kamtibmas aman dan kondusif, supaya masyarakat dapat dengan tenang dan nyaman untuk bekerja dan berusaha, dan tak kalah penting Kapolsek berpesan agar jangan mudah mempercayai berita atau informasi yang tidak jelas sumbernya terutama isu yang bisa memecah belah hubungan persaudaraan, kerukunan dan persatuan, tutupnya.

Penulis : Binmas Ledo