Polres Bengkayang – Kapolsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar Iptu Asep Maulana bersama anggota Polsek Ledo melaksanakan pengamanan kampanye Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di wilayah Kecamatan Ledo tepatnya di Dsn Tanjung Desa Lesabela, Rabu (07/10/2020). Pkl. 13.00 Wib

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana menghimbau masyarakat yang berada di Dsn Tanjung Kecamatan Ledo, agar saat pelaksanaan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang tetap mematuhi dan terapkan protokol kesehatan Covid-19.

Bukan saja masyarakat, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati juga wajib menjalankan protokol kesehatan, ini dimaksudkan agar tidak ada lagi klaster baru penyebaran Virus Covid 19.

“Pilkada serentak tahun 2020 ini sedikit berbeda, karena kita berada dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk itu, protokol kesehatan harus dikedepankan saat pelaksanaan tahapan kampanye, ” ujar Kapolsek.

Selain itu, menurut dia, pasangan calon harus menghindari politik uang, dan para pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tidak menyerang pasangan calon yang lain, dengan berita-berita bohong (hoax) yang berisikan ujaran kebencian, sehingga bisa menganggu kamtibmas.

“Kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati selain memperhatikan protokol kesehatan, agar menghindari Politik uang, kampanye hitam yang bisa menggangu kamtibmas,” ujar Kapolsek.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan kegiatan Kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati berjalan tertib, aman dan lancar.