polresbengkayang.com – Untuk meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana beserta Kanit Sabhara Polsek Ledo AIPTU Saminhan rutin melaksanakan patroli sekaligus berdialog dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Ledo, Selasa (11/02/2020).

Dalam kesempatan dialogis tersebut, Bapak Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana sambil bersenda gurau tidak lupa untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing guna mencegah segala macam bentuk gangguan Kamtibmas.

”Kami himbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan antar warga dan jangan mudah percaya dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya dan juga meminta kepada masyarakat agar selalu bersinergi dengan aparat keamanan, serta bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera melapor ke Polsek Ledo” ujarnya.

Kapolsek Ledo juga mengatakan ia menekankan bahwa,” dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Selain itu dengan adanya kedekatan dengan masyarakat pihak kepolisian akan mudah memperoleh informasi terkait kamtibmas di suatu wilayah, ” pungkasnya.

Selain itu beliau juga mengatakan bahwa Ia selalu menekan kan kepada seluruh anggotanya untuk turun langsung menyambangi warganya sembari berdialog untuk mempermudah mendapatkan informasi sekecil apapun sebagai upaya pencegahan deteksi dini supaya tidak menyebabkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan ucapnya.