Polres Bengkayang – Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana bersama personil menerapkan protokol kesehatan covid 19 sebelum melaksanakan tugas dan masuk ruang Kantor Polsek Ledo sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Covid-19, Selasa, (13/10/2020).

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan bahwa menerapkan protokol kesehatan Covid 19 wajib di lakukan baik untuk diri sendiri maupun kepada semua personilnya serta bagi warga yang datang di Kantor Polsek Ledo Polres Bengkayang.

Adapun ketentuan penerapan protokol kesehatan covid 19 antara lain mulai dari Apel pagi tetap jaga jarak, Wajib menggunakan Masker, cuci tangan menggunakan sabun ditempat yang telah di sediakan, cek suhu badan menggunakan thermometer digital atau alat pengukur suhu tubuh, penerapan protokol kesehatan COVID-19 bagi seleruh personil polsek ledo tersebut sebagai pencegahan dan deteksi awal penyebaran Virus Corona atau di kenal Covid 19 dilingkungan Polsek Ledo.

Iptu Asep Maulana menyebut bahwa protokol kesehatan harus dan wajib diterapkan oleh seluruh personil Polsek Ledo sebelum memasuki ruang kerja masing-masing ataupun melaksanakan tugas lapangan serta protokol kesehatan covid 19 bukan hanya diterapkan kepada personil tetapi di terapkan juga kepada warga yang datang ke Kantor Polsek Ledo. sebutnya Iptu Asep Maulana

Iptu Asep Maulana menuturkan bahwa penerapan Protokol kesehatan ini sebagai langkah pencegahan dan deteksi awal serta untuk memberikan perlindungan kesehatan baik bagi personil maupun bagi masyarakat.

Iptu Asep Maulana menyebutkan dimana penularan Covid-19 masih terjadi hingga saat ini jadi kita wajib waspada dan tetap jaga kebersihan diri, Lingkungan dan kantor.

Namun kata Iptu Asep Maulana menegaskan kepada personilnya agar jangan terlena dan abai terhadap covid 19 tetap dan selalu lindungi diri tetapi hal ini bukan sebagai alasan menyurutkan tekad untuk melaksanakan tugas sebagai Anggota Polri, tetap waspada dan selalu semangat.