Polres Bengkayang. Kapolsek Ledo beserta Anggota Poksek Ledo sebelum melaksanakan tugas Kepolisian terlebih dahulu menerapkan protokol kesehatan Covid19 dilingkungan Polsek Ledo sebagai langkah awal mendeteksi dan pencegahan penyebaran Covid-19. Selasa/6/Juli/2021.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan sampai dengan saat sekarang ini masih dihadapkan dengan bahayanya penyebaran Covid19, dengan demikian agar seluruh anggota Polsek Ledo wajib dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan covid19 sebagai langkah pencegahan penyebaran covid19 dilingkungan Polsek Ledo.

Mewajibkan menerapkan protokol covid19 bagi seluruh anggota Polsek Ledo adalah suatu keharusan sebelum melaksanakan tugas Kepolisian di wilkum Polsek Ledo, penerapan protokol kesehatan covid19 dilakukan dengan berbagai cara antara lain seperti di Mulai Pada Saat Apel anggota tetap jaga Jarak sekitar 1 meter, setelah selesai Apel di lanjutkan untuk mencuci tangan di tempat yang telah di sediakan kemudian Di pintu masuk Kantor Polsek Ledo dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan infrared thermogun, setelah semuanya steril baru anggota Polsek Ledo masuk ke ruangannya masing-masing kemudian anggota membersihkan ruangannya dan seminggu sekali dilakukan penyemprotan disinfektan covid19 setelah semuanya steril dan bersih baru anggota melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi seperti bhabinkamtibmas sambang ke Desa Binaan, Spkt memberikan pelayanan kepada warga, reskrim menangani perkara, Sabhara Patroli diwilkum Polsek Ledo dll, penerapakan Prokes covid19 dilingkungan Mako Polsek Ledo seperti Mewajibkan Seluruh Personil menggunakan masker sejak perjalanan dari rumah sampai ketempat tugas di Kantor Polsek Ledo, tetap jaga jarak, hindari kontak fisik secara langsung seperti bersalaman, jaga kebersihan diri dan ruangan Mako Polsek Ledo merupakan Kegiatan Rutinitas yang harus dipatuhi dan dilaksanakan guna mencegah penyebaran covid19.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana menuturkan, menerapkan protokol Kesehatan covid19 dilingkungan Polsek Ledo untuk memastikan Personilnya yang akan melaksanakan tugas dalam kondisi sehat, baik dan tidak terjangkit covid19 serta lingkungan Mako Polsek Ledo tetap bersih dan sehat. Tutur Iptu Asep Maulana