polresbengkayang.com – Kepolisian Sektor Ledo, Kamis 24/01/2019, Kapolsek Ledo Ipda Maju K. Siregar, SH mendorong semua Bhabinkamtibmas Polsek Ledo untuk menyampaikan himbauan dan sosialisasi Pelayanan Pemerintahan yang baik tanpa pungli pada setiap memberikan pelayanan kepada masyarakat baik di ruang pelayanan maupun di tengah – tengah masyarakat.

Kapolsek mengatakan dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan maupun sosialisasi akan mudah dipahami dan diterima oleh masyarakat, karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak pelayanan Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Disamping melaksanakan tugas pokok sebagai Bhabinkamtibmas yaitu melalui Tatap muka, Door to Door system serta problem solving di masyarakat khususnya di Desa binaan, diharapkan Bhabinkamtibmas dapat memberitahukan bagaimana pelayanan pemerintahan termasuk pelayanan Kepolisian yang seharusnya, sehingga praktek – praktek yang menyimpang seperti menunda pelayanan, memprioritaskan orang – orang tertentu, dan pungutan liar tidak lagi terjadi.

Untuk itulah Bhabinkamtibmas harus juga menguasai semua bidang pelayanan masyarakat, apakah pelayanan tersebut dikenakan biaya atau tidak, jika tidak dikenakan biaya maka masyarakat yang memperoleh pelayanan jangan dibebankan biaya, begitu juga dengan petugas yang memberikan pelayanan tidak boleh mengharapkan imbalan, semuanya harus kembali pada mekasnisme dan prosedur pelayanan yang berlaku.

Ditegaskan Kapolsek bahwa pelayanan yang baik tentunya bukan hanya datang dari petugas yang melayani tetapi termasuk dari masyarakat yang mendapatkan pelayanan, seraya berharap kepada seluruh petugas pelayanan dan masyarakat, mari kita wujudkan pelayanan yang baik dan tanpa pungli, berhentilah memberi maupun menerima imbalan pada pelayanan masyarakat. tutupnya.