polresbengkayang.com –┬áPolsek Ledo. Jum’at, 14/12/2018 Kapolsek Ledo Ipda Maju K. Siregar, SH., hadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji Ketua dan Anggota BPD Desa di Aula Kantor Camat Ledo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Ketua dan anggota BPD Desa dipimpin langsung Bupati Bengkayang SURYADMAN GIDOT, M.Pd.

Pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji Ketua BPD Desa oleh Bupati Bengkayang dihadiri oleh Kabag Pemdes Kab. Bengkayang, Forkopimcam Ledo (Camat, Danramil dan Kapolsek), Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Kecamatan Ledo, Kepala Desa se Kecamatan Ledo, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Ledo, Ketua Tim Penggerak PKK Desa, Ketua dan anggota BPD Desa yang dilantik serta rohaniawan.

Ketua dan anggota BPD Desa yang dilantik dan diambil sumpah terdiri dari Ketua dan anggota BPD Desa Rodaya, Ketua dan anggota BPD Desa Lomba Karya serta Ketua dan anggota BPD Desa Sidai, masing – masing Desa berjumlah 5 orang, dengan masa Bhakti Tahun 2018 – 2024.

Dalam amanatnya, Bupati Bengkayang meminta BPD Desa yang dilantik dapat bekerjasama dengan Kepala Desa untuk membangun dan mensejahtrakan masyarakat melalui tugas dari BPD yaitu menbahas dan menyepakati Peraturan Desa, menyerap aspirasi masyarakat dan mengawasi program kerja Pemerintahan Desa, selanjutnya membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dengan stake holder.

Menutup arahanya, Bupati mengajak seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat untuk mensukseskan dan mengamankan agenda nasional mulai dari tahapan Pesta Demokrasi Pemilu 2019 Yang sedang berjalan, Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dapat terlaksana melalui pemeliharaan keaman dan ketertiban masyarakat yang aman, damai dan sejuk, dan yang terakhir Bupati mengajak seluruh aparatur pemerintah mensejahterakan masyarakat dan membawa Bengkayang yang berdaya saing.

Penulis : Binmas Ledo