Polres Bengkayang – Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana menerapkan Pola Hidup Sehat kepada personilnya sesuai dengan arahan biro SDM Polda Kalimantan Barat. (Jumat/24/7/2020)

Jumat 24 Juli 2020 pada saat Apel pagi Iptu Asep Maulana memberikan arahan kepada personilnya tentang pentingnya menerapkan pola hidup sehat setelah selesai Apel pagi kemudian di lanjutkan olahraga bersama.

Iptu Asep Maulana menjelaskan bahwa Tubuh merupakan aset yang berharga karena merupakan sarana untuk menunjang kehidupan. Oleh sebab itu, menerapkan pola hidup sehat sangatlah penting, terlebih di masa Pandemi Covid 19 seperti saat ini.

Iptu Asep Maulana mengingatkan kepada Personilnya disamping kesibukan sebagai Anggota Polri dalam menjalankan Tugas serta melayani masyarakat diharapkan kepada semua personil meluangkan waktu untuk menerapkan pola hidup sehat Demi menjaga stamina dalam kondisi Prima,beberapa cara menerapkan pola hidup sehat antara lain :

– Jaga kebersihan diri.
Iptu Asep Maulana menganjurkan untuk selalu mencuci tangan selama 20 detik dan mandi setelah bepergian baik dari tempat umum ataupun setelah selesai melaksanakan tugas di Kantor. Hal ini tujuannya untuk membersihkan virus dan bakteri yang menempel di badan pada saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Menjaga kebersihan lingkungan baik lingkungan rumah,lingkungan perkantoran serta ruangan ruangan tempat kita bekerja agar tetap terjaga kebersihannya

Selanjutnya Rutin berolahraga agar anggota rutin olahraga namun pada saat olahraga harus di sesuaikan dengan kondisi kemampuan serta umur agar kesannya tidak memaksakan diri, olahraga rutin sesuai kondisi tubuh masing masing membuat tubuh terasa bugar, sehat dan prima sehingga siap untuk melakukan tugas sebagai Anggota Polri.

Iptu Asep Maulana menambahkan jangan lupa istirahat yang cukup
Beristirahat sangatlah dibutuhkan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Oleh karenanya, hindari begadang sampai larut malam jika tidak dibutuhkan, dan jangan mengonsumsi minuman keras apalagi memakai narkoba. “Tegas Iptu Asep Maulana”