Polres Bengkayang – Iptu Asep Maulana gelar dan pimpin Apel bersama anggota Polsek Ledo dalam rangka kesiapan patroli cek titik api di wilayah kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang. Sabtu/19/09/2020

Dalam arahannya Iptu Asep Maulana mengatakan dimana dalam beberapa minggu terakhir cuaca panas dan sudah cukup lama tidak terjadi hujan jadi diperkirakan akan adanya terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya di wilayah hukum Polsek Ledo, untuk menyikapi situasi cuaca panas saat ini, Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana bersama personelnya sigap melakukan patroli guna melakukan pengecekan titik api (Hotspot) yang ada atau yang perpantau oleh satelit dibeberapa Desa di Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana bersama anggota bergerak menuju titik api yang terpantau melalui satelit,
Pada saat patroli tersebut ada ditemukan beberapa lahan bekas terbakar, namun kendalanya karena akses jalan yang sulit dijangkau dengan menggunakan kendaraan bermotor dan banyaknya anak sungai dan harus menyebrang sungai serta jalan berbukit curam sehingga menyulitkan bagi anggota untuk mendatangi dan menjangkau semua titik api.

Dari hasil patroli dan pantauan oleh anggota Polsek Ledo bahwa titik api yang terpantau dalam satelit sudah padam karena kondisi lahan adalah tanah mineral.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana menuturkan bahwa dalam melaksanakan patroli cek titik api tersebut sebagai upaya Kepolisian untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dan Iptu Asep Maulana juga tidak bosan bosan memberikan imbauan kepada warga agar warga tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan.

Iptu Asep Maulana mengajak masyarakat kecamatan Ledo untuk menjaga alam kita, hutan kita mari kita bahu membahu melestarikan alam dan hutan kita, ayo jaga hutan kita dari kebakaran, stop kebakaran hutan dan lahan. tuturnya