Polres Bengkayang – Kapolsek Ledo Hadiri undangan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) Tahap 2 Bulan Juli, Agustus, September tahun 2020 Di Kantor Desa Tebuah Marong, dalam sambutanya Menyampaikan Himbauan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Bengkayang tahun 2020 (Sabtu, (26/09/2020).

Kapolsek Ledo IPTU ASEP MAULANA beserta Babin Kamtibmas Tebuah Marong Briptu Joko Alfianto Saputro menghadiri kegiatan Penyaluran BLT DD Tahap II selama 3 bulan (Juli, Agustus, September ) tahun 2020 untuk 112 KK nominal Rp.900.000,- per KK untuk keluarga tidak mampu terdampak Covid 19 di kantor Desa Tebuah Marong jalan raya Ledo- Subah kode pos 79283 Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang.

Dalam sambutannya, Kapolsek Ledo Asep Maulana menyampaikan kepada seluruh undangan yang hadir agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman damai, bagi yang menerima bantuan BLT DD agar menggunakan baik – baik bantuan yang diterima. Kapolsek Ledo juga memberikan sosialisasi terkait Peraturan Bupati Bengkayang / Perbup Nomor 36 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan covid-19 dan Peraturan Bupati Bengkayang / Perbup Nomor 34 tahun 2020 tentang aturan dan tata cara pembukaan lahan. Diujung sambutannya Kapolsek mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing terlebih memasuki tahapan pemilu saat ini. “Mari kita jaga bersama keamanan di lingkungan kita masing-masing, jangan mudah percaya atau terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Desa Tebuah Marong pada umumnya wilayah Kecamatan Ledo ” ucapnya.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana sebelum mengakhiri sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Tebuah Marong, warga masyarakat serta tokoh adat , tokoh agama, karangtaruna yang selama ini telah menjaga keamanan khususnya di Desanya dan telah membentuk satuan pengamanan desa ( Poskamling ) serta megaktifkan Poskamling sebagai benteng keamanan Desa membantu Polri mewujudkan Kamtibmas yang kondusif semoga Kepala Desa yang lain bisa mencontoh Desa Tebuah Marong. kegiatan kemasyarakatan di wilayah hukum Polsek Ledo dapat selalu berjalan lancar dan aman. “Ini merupakan kegiatan kemasyarakatan dan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama bukan hanya Polri untuk lakukan pengamanan dan tentunya kita berharap agar setiap kegiatan kemasyarakatan dapat selalu berjalan lancar dan aman”, imbuhnya.