polresbengkayang.com – Polsek Ledo, Jum’at 02/08/2019, Kapolsek Ledo Ipda MAJU K. SIREGAR, SH., terus lakukan langkah – langkah antisipasi Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang.

Memasuki musim panas yang saat ini, sangat mudah menimbulkan terjadi kebakaran hutan dan lahan, baik yang disengaja maupun karena kelalaian para pelaku termasuk dampak kebiasaan sebagian warga yang membuka ladang pada musim panas.

Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan tersebut Kapolsek Ledo menyiapkan seluruh personil sewaktu – waktu dapat digerakkan melaksanakan pemadaman api, selain itu menyiapkan peralatan pemadaman berupa 1 (satu) set mesin Robin yang siap dibawa ke lokasi.

Ditambahkan Kapolsek bahwa untuk saat ini yang dilaksanakan untuk mengantisipasi Karhutla lebih ke Preventif atau pencegahan berupa pemasangan banner Maklumat Kapolda dan Banner Stop Karhutla di tempat2 strategis yang mudah diketahui masyarakat, selain itu melalui kegiatan Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan dan penempelan himbauan di rumah warga secara Door too door serta melaksanakan Patroli Terpadu dengan Satgas Manggala Agni dan TNI.

Menutup penjelasannya, Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berperan mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan, karena dampak yang ditimbulkan saat ini sudah dirasakan dengan terganggu kesehatan, perekonomian dan kerusakan lingkungan, apalagi dimasa yang akan datang, dampaknya akan jauh lebih besar mengakibatkan kerugian bagi generasi kita, tutup Kapolsek.