polresbengkayang.com – Kepolisian Sektor Ledo, Selasa 22/01/2019 di Pasar Ledo Desa Lesabela, Kapolsek Ledo Ipda Maju K. Siregar, SH bersama anggotanya hadir bertemu langsung dengan masyarakat di pasar Ledo untuk mensosialisakan Pelayanan Pemerintahan yang baik terutama menyangkut pelayanan Kepolisian kepada Masyarakat.

Kapolsek menyampaikan bahwa pelayanan masyarakat khususnya di Kepolisian tidak dipungut biaya, kecuali yang sudah diatur melalui Peraturan Pemerintah.

Kapolsek mencontohkan bahwa pelayanan di Polsek Ledo yang dibebankan biaya hanya pada kegiatan pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian karena sudah diatur melalui Peraturan Pemerintah, sedangkan Pelayanan lainnya seperti pemberitahuan giat masyarakat, pembuatan laporan kehilangan tidak ada biaya.

Untuk itu Kapolsek menyampaikan supaya masyarakat juga mendukung terwujudnya Pemerintahan yang baik, transparan dan akuntabel, maka jangan mencoba memberi sesuatu sebagai imbalan dari pelayanan, tetapi Mari kita ikuti mekanisme yang berlaku, seandainya diminta lengkapi dokumen pendukung, ya harus dilengkapi, atau mungkin bergiliran karena antri, ya silahkan antri, karena mewujudkan pelayanan yang baik bukan saja dari yang memberi pelayanan atau sebaliknya, tetapi harus selaras sama – sama mengikuti prosedur layanan yang sudah diatur, Tutupnya.