polresbengkayang.com – Kapolsek Lumar Polres Bengkayang IPDA Sunarli, S.Sos., bersama tiga pilar menghadiri kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang, Jum’at (14/02).

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat I yang dihadiri oleh 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Sungai Betung, Lumar, Teriak, dan Bengkayang adalah Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dilakukan setiap tahun sebelum memasuki anggaran tahun berikutnya.

Musrenbang Kabupaten/Kota diawali dengan musrenbang pada tingkat desa dan selanjutnya tingkat kecamatan. Pada prinsipnya, usulan disusun dan disampaikan secara berjenjang/bertingkat mulai dari level RT/RW, Desa/Kelurahan dan Kecamatan. Data usulan dari semua Desa/Kelurahan yang telah terkumpul, akan dimusyawarahkan, hasil musyawarah kecamatan ini dituangkan dalam satu dokumen berupa daftar usulan kegiatan kecamatan yang akan diusulkan pada Musrenbang tingkat Kabupaten/Kota.

Adapun yang menjadi tujuan dari musyawarah perencanaan pembangunan adalah memberikan wahana untuk mensinergikan dan menyepakati prioritas usulan-usulan masalah yang berasal dari masyarakat tingkat kelurahan/desa yang menjadi skala pelayanan atau kewenangan Kecamatan dan lintas Kecamatan untuk setahun mendatang,merumuskan dan menyepakati kegiatan-kegiatan yang akan dimusyawarahkan,menetapkan delegasi Kecamatan untuk mengawal usulan -usulan permasalahan Kecamatan terkait kegiatan yang ada diwilayahnya.

Sementara Kapolsek Lumar IPDA Sunarli, S.Sos., dalam kesempatan tersebut memberikan pesan-pesan Kamtibmas terkait jelang Pilkada yaitu Pemilihan Bupati Bengkayang, serta mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara masyarakat dan Polri yang ada di Kecamatan Lumar, dan apabila ada terjadi permasalahan untuk segera dikoordinasikan dengan pihak terkait dalam hal ini Muspika Kecamatan Lumar.