polresbengkayang.com – Polsek Lumar. Kapolsek Lumar Iptu Asep Maulana dan anggotanya lakukan pencegahan penyegelan Kantor Desa Belimbing pada Senin, (27/5/2019)

Sekira pukul 08.00 wib beberapa warga masyarakat mendatangi Kantor Desa Belimbing akan menyegel kantor desa, mendengar informasi tersebut, Kapolsek Lumar  Ipda Asep Maulana dan anggotanya setelah melaksanakan Apel Pagi langsung menuju Kantor Desa.

Tiba di TKP, massa sudah berkumpul di kantor desa dan Ipda Asep Maulana mencoba untuk menenangkan warga agar tidak berbuat Anarkis dan warga pun tetap bersikeras akan menyegel kantor agar tidak ada aktifitas di desa dan Kades Belimbing agar cepat di ganti itu tuntutan warga yang demo.

Asep Maulana berusaha keras membujuk agar permasalahan ini di selesaikan dengan jalur yang ada dan prosedur hukum yang berlaku.

Mediasi yang diakukan oleh Kapolsek Lumar membuahkan hasil, sekira pukul 10.00 wib massa beberapa warga masyarakat membubarkan diri dan tidak berbuat Anarkis dan akan menunggu 2 minggu lagi kepastiannya.

Asep Maulana Katakan bahwa, Polsek Lumar akan siap mengamankan apa saja yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Lumar.

Penulis : Hendra