polresbengkayang.com – Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH menghadiri sosialisasi pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) Partisipatif pada Pemilu 2019 yang di gelar oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (16/08/2018).

Beberapa tahapan Pemilu 2019 telah berjalan, sekali lagi masyarakat akan di ajak untuk menentukan pilihannya terhadap wakil-wakil rakyat pada Pemilu DPR, DPD, DPRD, serta Presiden dan Wakil Presiden.

Saat sosialisasi, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Monterado untuk ikut mensukseskan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

“Bersama kita sukseskan Pemilu 2019 yang aman dan damai di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang dengan cara ikut memantau seluruh proses pelaksanaan Pemilu, ikut melakukan upaya pencegahan terjadinya pelanggaran Pemilu, serta mau memberikan informasi atau melaporkan apabila ada dugaan pelanggaran Pemilu kepada Panwaslu”. Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Sosialisasi yang diadakan di aula Kantor Camat Monterado ini membahas tentang bentuk-bentuk pengawasan Partisipatif serta sistem pelaporannya, pengawasan Pemilu Partisipatif di mana peran seluruh elemen masyarakat untuk mengawasi proses Pemilu 2019 sangat diperlukan.

Sosialisasi yang dihadiri oleh Camat Monterado bapak Edward Haris S.Sos, Ketua Panwaslu Kecamatan Monterado bapak Yohanes, S.Pd.K beserta anggotanya, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH, Pengawas Lapangan Desa Se-Kecamatan, para undangan yang merupakan Tokoh-tokoh desa dan pemilih pemula (pelajar). Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan tertib.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor   :
Publish :