Polres Bengkayang, Polsek Monterado-Kepala Kepolisian Sektor Monterado IPDA Kusnandar pimpin Apel kesiapan dalam rangka Pengamanan Kotak suara dan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada 2020 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Jumat, (11/12/2020)pagi.

Kegiatan apel kesiapan ini dilaksanakan di halaman kantor Camat Monterado yang diikuti oleh personel Polsek Dan BKO dari Polres Bangkayang Dan BKO dari Polda Kalimantan Barat yang melaksanakan pengamanan.

Kapolsek Monterado IPDA Kusnandar mengatakan, bahwa apel tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pilkada tahun 2020 tingkat PPK Kecamatan Monterado.

Dalam sambutannya Kapolsek Monterado IPDA Kusnandar menekankan untuk selalu waspada, siapsiaga, untuk memgawasi lingkungan sekitar PPK, penjagaan melekat terhadap logistik pemilu yang disimpan di gudang PPK dan penjagaan terhadap warga masyarakat yang melihat kegiatan rekapitulasi biar tidak mengganggu jalannya rekapitulasi dan yang terakhir agar anggota menjaga kesehatan, makan dan istirahat yang teratur.

“Tetap jaga kekompakan dalam pengamanan nanti, kemudian protokol kesehatan Covid19 harus diterapkan terutama pada saat penghitungan suara di PPK, antisipasi kerumunan masa untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” ujar IPDA Kusnandar.

“Kepada anggota, saya juga berpesan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab”, pungkasnya.

Penulis : Humas Polsek Monterado