polresbengkayang.com – Kepala Kepolisian Sektor Monterado IPTU RISMANTO GINTING, S.H menjadi Inspektur Upacara di SMA N 01 Monterado, Kabupaten Bengkayang, Senin (23/09/2016). Yang di ikuti para guru sejumlah 15 orang serta siswa/ siswi sebanyak 219 orang.

Dalam amanatnya, Kapolres Bengkayang AKBP Natalia Budi Darma, S.I.K melalui Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, S.H, berpesan agar para generasi muda meningkatkan persatuan dan kesatuan serta jangan mau di pecah belah, dan memahami pengetahuan tentang wawasan kebangsaan.

Selain itu Kapolsek mengharapkan agar meningkatkan toleransi antar suku dan antar umat beragama serta menciptakan keharmonisan antar sesama umat, agar dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari- hari untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polsek Monterado Polres Bengkayang Polda Kal-Bar.

Para generasi muda jangan sampai terjerumus dalam kenakalan remaja dengan bijak dalam bermedsos, waspada adanya berita Hoax dan jangan menjadi pelaku atau korban penyebar berita hoax. Ungkap Kapolsek dalam salah satu amanat sebagai Inspektur Upacara tersebut.

Disela penyampaian amanat nya Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, S.H mengingatkan agar para generasi muda menjauhi narkoba, dengan mengatakan tidak pada narkoba baik sebagai pengguna maupun pengedar karena narkoba itu sendiri dapat merusak masa depan para generasi muda.

“Bagi para dewan Guru , di harapkan dapat melakukan pengawasan dan jalin komunikasi dengan anak didiknya sehingga aktifitas anak didik selalu terpantau, dengan adanya pengawasan dan kontrol dari guru – guru diharapkan akan tercipta anak didik yang berdisiplin dan mentaati aturan berlalu lintas.” ujar Kapolsek.

Selesai Upacara Kepala sekolah SMA 01 Montetado menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Polri khususnya Bapak Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, S.H telah menjadi pembina upacara di Sekolah kami. Kepala sekolah berharap kegiatan seperti ini agar rutin dilaksanakan secara berkala karena sangat bermanfaat untuk pembinaan bagi siswa/ siswi. Ungkap Kepala Sekolah.

Penulis : I Nyoman Gustian Coswara