polresbengkayang.com – Pemerintahan desa Siaga Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang menggelar Musyawarah Desa (Musdes) guna menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) tahun 2020 (17/09).

Musdes yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Siaga ini dihadiri oleh Camat Monterado yang diwakili oleh Sekretaris Camat Monterado Kusnan, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH beserta Bhabinkamtibmas desa Siaga Brigpol Rio Nicolas, Kepala Desa Siaga Nandot, Ketua BPD desa Siaga Silvinus Udung, dan sejumlah perwakilan masyarakat yang di undang.

Camat Monterado yang diwakili oleh Sekretaris Camat Monterado Kusnan saat sampaikan sambutannya mengatakan bahwa Musdes guna menyusun RKPDES tahun 2020 adalah kegiatan yang harus dilakukan oleh Pemerintah Desa.

Sementara Kepala Desa Siaga Nandot mengungkapkan bahwa dalam penyusunan RKPDES tahun 2020 pihaknya melibatkan unsur masyarakat dan pihak terkait lainnya untuk menentukan tiap-tiap usulan menjadi skala prioritas.

Pesan serta himbauan juga disampaikan oleh Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat sampaikan sambutannya diantaranya yaitu agar dalam penyusunan RKPDES tahun 2020, pihak Pemerintah Desa menyusun atau menganggarkan kegiatan pembangunan non fisik.

“Kegiatan non fisik dapat berupa penyuluhan, sosialisasi, himbauan, hingga tatap muka yang membahas tentang bahaya Narkoba, Undang-undang Perlindungan Anak, Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Bijak Bermedia Sosial, hingga Tertib Berlalulintas”. Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Selama Musdes berlangsung, tampak perwakilan masyarakat yang di undang menyampaikan sejumlah usulan pembangunan secara tertib sehingga musyawarah dapat berjalan lancar.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto