polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Natal Oikumene di Gereja Katholik Santo Rasul Serukam Desa Pasti jaya Kecamatan Samalantan, Bengkayang. berlangsung aman lancar, Jumat (11/1/2019) pukul 17.00 wib.

Diikuti oleh jamaat sekitar Gereja, Natal bersama juga dihadiri Camat Yustianus SE MM, Kapolsek Ipda Harto Simanjuntak, Sekcam Elisabeth Rafika S.Sos, Kades Bukit Serayan, Resmy. Kades Pasti Jaya, Suhardi dan Kades Tumiang, Ardi Lala.

Terlihat, pihak Kepolisian dari Sektor Samalantan berjaga dan mengawasi sekitar Gereja. Guna menjaga dan memelihara Kamtibmas tetap Kondusif, Kapolsek juga berikan imbauan keamanan.

Dihadapan para jemaat, Ipda Harto mengajak bersama jaga keamanan sekitar serta ikut mendukung dan sukseskan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 yang aman damai dan sejuk.

“Gereja kita jangan dijadikan panggung sarana politik karena Gereja adalah tempat memuji Tuhan”, Ucapnya.

“Kepada jemaat, saya imbau jauhi Narkoba, mengkomsumsinya akan merusak kesehatan”, sambungnya.

Terakhir, Kapolsek sampaikan agar jemaat Gereja tertib berlalulintas “Gunakan helm standar, jaga keselamatan diri sendiri dan orang lain saat berkendara”, imbuhnya

Dengan adanya pengamanan dan penyampaian imbauan kamtibmas oleh Polsek Samalantan, Pihak Gereja berterimakasih dan siap mendukung sukseskan Pemilu 2019.

Penulis : Suciono