polresbengkayang.com. Polsek Samalantan – Kapolsek Samalantan Ipda Syamsu Rizal membuka pawai Karnaval dalam rangka meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 di Kecamatan Samalantan. sabtu (18/8) pagi.

Dengan menggangkat bendera simbol dimulainya Karnaval, Kapolsek didampingi Danramil Kapten Inf Anton Sinaga dan Kepala UPT Dinas Pendidikan yang sekaligus ketua Panitia HUT RI ke 73 Kecamatan Samalantan Utin Spd Mpd.

Ditemui usai Pembukaan, Ipda Syamsu Rizal menyampaikan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama karnaval, Ia kerahkan kekuatan penuh Polsek dengan melibatkan seluruh personilnya.

Ia juga mengatakan bahwa pengamanan tidak hanya dari polsek, pihaknya telah bersinergi dengan TNI dari Koramil Samalantan dan Sat Pol PP kecamatan Samalantan untuk lancarkan kegiatan.

“Untuk jalur pawai seperti persimpangan dan pusat keramaian penonton, sudah saya stanbykan minimal dua personil”, ucapnya.

Jalur pawai dimulai dari halaman SDN 1 Samalantan- kantor camat – simpang tugu – simpang polsek – pasar – jalan sungai limau – simpang koramil dan kembali lagi ke kantor camat samalantan.

Kebanyakan peserta karnaval adalah pelajar dari tingkat SD SMP hingga SMA/SMK yang ada dikecamatan samalantan, sisanya merupakan masyarakat yang ikut berpartisipasi meriahkan pawai.

Karnaval yang mulai pukul 08.30 sampai 11.00 wib tersebut diselenggarakan oleh Panitia HUT RI ke 73 Kecamatan Samalantan, situasi kondusif selama kegiatan berlangsung.

Penulis : Suciono
Editor :
Publish :